Minggu, 07 Juli 2013

Agar Kompetitif Di Eropa, Milan-Inter Diminta Bersatu

Lazio dan Roma diharapkan bisa melakukan hal serupa.
Agen Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli, Mino Raiola, mengeluarkan pernyataan menarik. Pria Italia ini menyarankan dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan, untuk melakukan merger agar lebih kompetitif di turnamen antarklub Eropa.
Pesepakbolaan Italia mulai goyah akibat krisis ekonomi yang melanda seluruh dunia. Negeri Pizza ini bahkan dianggap sebagai penerima dampak paling besar. Hasilnya, alih-alih bergabung, sosok-sosok beken justru pergi meninggalkan Serie A.
03 i
Raiola kemudian merasa bahwa cara terbaik demi mengatasi masalah ini adalah menggabungkan sejumlah sumber daya menjadi satu. Namun usulnya agar beberapa klub top Italia disatukan jelas sangat sulit untuk dipenuhi.
“Ini bukan sebuah provokasi, melainkan sebuah ide. Bagi saya, dua klub besar seperti Inter dan Milan harus bergabung untuk meringankan biaya karena mereka memiliki pengeluaran beratus-ratus juta. Daripada menjual klub kepada investor asing, mereka bisa membentuk satu klub tunggal untuk kota itu,” ujar Raiola kepada Sky Sport 24.
“Dengan cara ini, mereka bisa bersaing dengan klub-klub besar Eropa. Lebih baik memiliki satu klub yang sehat dibanding dua kubu yang tak terlalu kompetitif. Lazio dan Roma juga harus melakukan hal serupa. Italia harus mengubah cara pikir, mereka harus menjadi lebih pragmatis.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar